Mengurangi Selulit dengan Body Shaping Treatment di Oya Clinic

6:19:00 PM

Masih banyak orang yang suka ketuker nih kalau ngomongin selulit vs stretchmark. Beberapa kali aku suka mendengar " duh, aku banyak selulitnya nih, gimana hilanginnya ya?" pas aku bilang "mana selulitnya?" kemudian ditunjukin sambil ngomong "duh tapi udah putih - putih gini bisa hilang ga ya?"
Gals, kalau guratan putih-putih (tampak kalau kulitnya habis meregang dan pecah) itu namanya "stretchmark". 

Jadi selulit itu apa?
Selulit itu adalah kondisi dimana kulit tampak terlihat tidak rata, dimana dibawahnya terdapat timbunan lemak yang mulai mendorong ke lapisan kolagen dan jaringan ikat, biasanya sering terdapat di area bokong, paha, perut, lengan. Dan kabarnya 90% wanita memiliki selulit.

image source : shutterstock

Apa yang menyebabkan munculnya selulit ?
1. Hormon
Banyak ahli yang percaya, hormon seperti estrogen, insulin, noradrenaline ,thyroid dan prolactin ikut berperan dalam pembentukan selulit.
2. Genetik
Gen dapat mempengaruhi individu dengan karakteristik tertentu terkait dengan selulit, jenis kelamin, ras, metabolisme tubuh yang lambat, distribusi lemak hanya dibawah kulit, sirkulasi darah yang kurang baik.
If your mom has cellulite, then you have big chance to have cellulites.
3. Makanan
Orang yang lebih banyak dan sering makan makanan yang mengandung lemak, karbohidrat, garam, dan sedikit serat lebih sering dan lebih banyak memiliki selulit.
4. Lifestyle
Selulit lebih banyak dijumpai pada perokok, mereka yang tidak berolahraga, dan mereka yang sering duduk atau berdiri dalam waktu lama.
5. Pakaian 
Pakaian atau pakaian dalam yang terlalu ketat di area bokong dapat membatasi aliran darah sehingga mempermudah pembentukan selulit.
6. Bagian dari proses penuaan.
Semakin bertambah usia, alias semakin menua, struktur epidermis, lapisan tengah kulit, mulai  mengalami kerusakan dan jaringan ikat mulai kendor, lemak mendorong ke atas.

Bagaimana cara menghilangkan celullite?
Non-invasive procedure seperti laser, radio frequency , pijat banyak digunakan untuk mengurangi selulit. Rajin olahraga juga dapat membantu mengurangi tampilan selulit.

Beberapa waktu lalu aku mencoba treatment Body Shaping di Oya Clinic untuk mengurangi selulit di paha aku. Sebelumnya aku juga sudah pernah beberapa kali treatment di Oya Clinic untuk Face Contouring dan Body Shaping pengecilan perut , bisa dilihat pada posting  V-shape Face Contour dan Body Shaping, yang efek banget.

Untuk treatment Body Shaping untuk mengurangi selulit ini aku lakukan dengan 3 kali treatment. Sebelumnya aku konsultasi dulu dengan dokter disana, dan dibilang kalau selulit aku juga tidak terlalu banyak (YAY! efek rajin olah raga ya dok?), jadi selulitnya ya tidak akan hilang, tetapi hanya akan berkurang. Wah, enaknya dokter disini jujur banget, ga membohongi customer lah.

Untuk prosesnya kalian bisa lihat di vlog aku di bawah ini ya :


Hasilnya, paha aku terlihat lebih kencang. Dan selulit terlihat berkurang.


Tentunya hal ini juga akan tetap dipengaruhi dengan lifestyle, makanan yang kita makan juga ya. Jadi untuk menjaganya, kita harus tetap menjaga makanan , lifestyle yang baik dan juga rajin olahraga.

Dan untuk pembaca /follower blog dan sosial media aku, yang ingin mencoba treatment body shaping di Oya Clinic ini, kalian dapat special price lhoh.
Silakan kalian sebutkan "MUKTILIM READERS" untuk mendapatkan harga khusus treatment body shaping di Oya Clinic.




Untuk keterangan lebih lengkap kalian bisa mengunjungi OYA CLINIC di :

Cabang Menteng
Jl. Teuku Cik Ditiro No. 54
Menteng, Jakarta Pusat
Ph. 021-31928433
Senin - Sabtu 9.00 - 20.00

Cabang PIK
Jl. Mandara Permai VII 
Ruko The Metro Unit JR
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Ph. 021-30010517
Senin - Sabtu 8.00 - 19.00



Thank you so much for reading.
Until my next post ya!

Cheers




 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

4 comments

  1. agak pricey, tapi kayanya worth it ya karena hasilnya cukup ketara,. apapkah ada efek samping atau yg harus dimaintain setelah treatment?


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi jen, iya... worth it jen... efek samping ga ada si jen, maintain seperti biasa aja, makanan ya tetep ga boleh banyak makan lemak2, olahraga jg kudu rajin

      Delete
  2. Wah..hilang selulit rasanya bahagia deh kak, jd pede pake rok. Tapi untuk setelahnya sama aja harus diet ya kak? Kalo gak rajin olahraga apakah selulitnya bisa kembali lagi atau malah semakin banyak jangan2..😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus jaga juga makanan... kalau ga olahraga dan makan lemak2 terus ya balik lagi :D :D :D

      Delete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe