Product Review : Ga Takut Lagi ke Toilet Umum dengan SOLUSIMU...

11:36:00 AM


Hi everyone J
Sebelumnya ijinkan saya mengucapkan Selamat Idul Adha bagi yang merayakan ya (agak telat deh) J

So how’s your day? Hope it’s beautiful as always ya!

Kali ini mau bercerita sedikit tentang pentingnya menjaga daerah kewanitaan kita. Bagi kita khususnya kaum hawa , pasti penting banget menjaga daerah kewanitaan supaya selalu bersih. Memang secara daerah kewanitaan kita hampir selalu dalam kondisi lembab, jadi kita sendiri pun harus benar – benar mau merawat, menjaga supaya tetap bersih sehingga kita terhindar dari penyakit. Apalagi yang namanya keputihan, sepertinya hampir semua wanita  tuh pernah terserang keputihan.

Wanita hamil, memiliki risiko yang lebih besar terhadap keputihan. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon yang dapat meningkatkan produksi cairan dan penurunan keasaman, sehingga dapat menyebabkan keputihan.

Memang keputihan juga ada macamnya ya, dan juga banyak faktor penyebabnya. Keputihan ada yang normal dan ada yang tidak normal. Nah, gimana cara bedainnya ya?

Keputihan normal atau biasa disebut keputihan fisiologis, biasanya terjadi saat kita di masa subur, setelah dan sesudah menstruasi. Cirinya encer, berwarna krem atau bening, tidak berbau, tidak gatal dan tidak keluar dalam jumlah yang banyak. Kalau menemukan keputihan seperti ini, ga perlu khawatir, karena ini normal-normal saja. Dan biasanya tidak perlu ditangani dengan obat, nanti sembuh sendiri.

Keputihan yang tidak normal, biasanya disebabkan oleh infeksi jamur, parasit,  bakteri atau virus. Hiii… ini yang harus dihindari kawan. Keputihan ini juga yang harus dihindari oleh ibu – ibu hamil macam saya karena bisa menginfeksi janin yang berisiko menyebabkan gangguan bahkan kecacatan, ataupun menyebabkan risiko janin lahir prematur *amit2 ketok meja*. Cirinya, keputihan yang tidak normal lebih kental, bisa berwarna putih susu, atau berwarna kuning, coklat, ataupun hijau (yang sudah parah), terasa gatal, berbau tidak sedap dan keluar dalam jumlah yang cukup banyak. Wah kalau sudah bertemu yang ini, cepatlah diobati kawan. Karena kalau tidak, bisa berakibat fatal, dapat memicu infeksi saluran kemih, bahkan sampai kemandulan. Serem banget ya.

Lantas bagaimana cara pencegahanya?
1. Pilihlah celana dalam dengan bahan yang nyaman, tidak terlalu ketat atau longgar, yang jelas sih yang mudah menyerap keringat. Dan sering ganti ya kalau sudah mulai berasa lembab. Apalagi kalau sering menggunakan pantyliner, wajib sering diganti. Kalau saya prefer tidak menggunakan pantyliner, dan lebih sering mengganti CD saja supaya tetap kering, apalagi lagi hamil begini.
2.       Rawat dan bersihkan selalu ya daerah kewanitaan kita.
3.       Jangan stres karena stres juga dapat memacu ketidakseimbangan hormon yang bisa menyebabkan si keputihan datang.
4.       Hati – hati dalam penggunaan toilet umum. Nah ini yang mau saya bahas berikutnya.

Penularan bakteri, virus, parasit, bisa juga terjadi di tempat umum, khususnya toilet umum. Nasib ya perempuan, mostly kalau ke mall, tempat wisata, kantor, atau tempat umum lainnya, pasti sering ketemunya toilet duduk. Mikir – mikir 2 -3 -4 kali kadang kalau sudah kebelet buang air kecil apalagi air besar :D. Dari dulu waktu aku kecil, selalu berusaha nahan buang air dimanapun, dan berusaha harus buang air di rumah. Ga pernah mau deh masuk ke yang namanya toilet umum. Menyiksa sih hehehe…
 Begitu besar, mulai deh agak susah kalau mau nahan buang air kecil, apalagi kalau lagi kuliah, atau di tempat kerja yang full seharian menghabiskan waktu disitu. Mana bisa tahan ga buang air kecil seharian bisa – bisa ngompol di celana. Apalagi sekarang lagi hamil, bisa sering bolak balik ke toilet.

Eits kawan, jangan sering nahan buang air kecil ya, tak bagus, karena bisa terkena infeksi saluran kandung kemih juga dan saluran ginjal (ciyus lhoh ini..). Dan yang aku suka heran, balada ke toilet cewek tuh, kenapa terkadang eh seringkali jorook kali yaaaa….. haduh haduuuuh… saya suka pusing deh, kalau ga lupa disiram, kadang kecer – kecer airnya di bibir klosetnya, trus kadang ada yang buang pembalut di klosetnya and then ga diflush huaaaaaah. Helooow…. Kalian yang buang air kan, bertanggung jawablah sedikit, kalau kecer – kecer ya dilap kek gituh… Meskipun akhirnya nanti dilap sama si mbak2 pembersih toilet, tetep aja selalu berasa ga bersih. Lapnya pasti dari satu bibir kloset ke bibir lainnya dan hehehe.. udah ah ga mau bayangin :D

 Jadinya kalau masuk ke toilet umum (yang toilet duduk ya), pasti kalau ga pakai posisi agak nungging dikit ( pokoknya ga mau deh nyentuh bibir toilet meskipun sudah sebersih apapun – dan aku yakin kalian- kalian juga sering pakai posisi ini ya :D ), dilap-lap dulu pake toilet sanitizer (dulu aku sering banget bawa- bawa toilet sanitizer spray ) , trus kebetulan di kantor lama di toiletnya disediakan toilet sanitizer, jadi enak tinggal pake ajah. Tapi tetep aja abis disemprot, pasti aku tatakin tuh pakai tissue. Rempong sih, tapi demi menjaga kebersihan. Apalagi kalau mau buang air besar, duh deritanya.
 Sampai kemudian hari temenku bawain alas duduk toilet dari kertas dan wanti – wanti aku untuk pakai alas duduk kertas. OK enak juga rasanya pake itu, jadi ga perlu tarik – tarik tissue panjang – panjang. Duluuu banget sempet juga beli di salah satu retail store di Jakarta, kebetulan aku ada sisa sedikit, tapi belum sempat beli lagi dan ga tau masih ada apa ngga ya.
Sampai kemarin – kemarin dihubungi oleh salah satu produsen dari merk lain, dan dikirimkan sample, aku langsung seneng banget. Why?

Karena :
1.        aku lagi hamil, perlu menjaga kebersihan lagi lebih extra, rempong juga kalau harus nungging pas ga ada tissue .
2.       jadi ga rempong pakai tissue banyak – banyak buat alas.
3.       tersedia dengan ukuran travel pack, jadi praktis dan mudah dibawa kemana –mana,
4.       setelah digunakan tinggal diflush saja. LHOH, memang ga bikin mampet?

Sebentar, aku tunjukin dulu bentuknya ya :
Ini dia Disposable Paper Toilet Seat Cover dari Solusimu, yang bisa jadi solusi buat kamu – kamu yang mengalami hal – hal yang sama denganku kalau bertemu dengan toilet umum :D





1 Pack isi 10 Pcs (begitu dibuka boxnya langsung kertasnya, ga diplastikin lagi)

Perbandingan dengan toilet seat paper yang aku punya sebelumnya (dari merk lain) :
Yang kiri (kotak) ini yang aku punya dari merk lain, yang kanan adalah SOLUSIMU.

Perbedaan yang aku lihat hanya dari packaging, bentuk dan kertas.
Yang merk lain (sebut merk X) dikemas dengan plastik, seperti tissue2 pocket pack, jadi lebih tipis kemasannya, kertasnya lebih mirip kertas minyak, dengan pori - pori lebih rapat dan berkesan lebih tebal, sedangkan milik Solusimu, dikemas dalam box, kertasnya lebih berpori dan berkesan agak lebih tipis.


Ini yang dari Merk X


Dan ini SOLUSIMU


Cara penggunaan mudah sekali :

Alas duduk toilet ini terbuat dari kertas yang dapat terurai secara alami sehingga lebih ramah lingkungan Nah kan eco-friendly pula… Jadi begitu selesai dipakai, silakan langsung diflush saja J.


Pasang di dudukan toilet seperti gambar di bawah ini. Sekarang kamu bisa duduk dengan tenang:)


Kalau sudah, tinggal diflush :)





Jadi bagaimana menurutmu?

Untuk detail lebih jelas silakan berkunjung ke website solusimu : www.solusimu.com
Join fanpagenya juga ya di www.facebook.com/use.solusimu

Nah trus, kalau mau beli, belinya dimana yaaa??? – ini pasti pertanyaan yang paling sering ditanyakan.
Untuk pembelian, produk ini dapat ditemukan di :
Jakarta : Children’s Store yang ada di Senayan City, Pacific Place, FX Mall dan juga toko Esa Genangku – Mayestik
Untuk local stores lainnya bisa coba ditengok langsung detilnya di link berikut ini :
Kamu pun bisa langsung memesan melalui websitenya lhoh J

Harganya juga sangat sangat affordable, untuk 1 travel pack size hanya RP 5000 saja J.

Ada cara mudah untuk duduk dengan tenang di toilet umum dan aku pun setuju banget  “GERMS ARE NOT FOR SHARING” !, siapa sih yang mau tertular penyakit macem- macem apalagi penyakit berbahaya seperti Hepatitis A dan B yang ternyata bisa juga ditularkan melalui pee and poo, bahaya banget kan apalagi buat ibu hamil macam aku,  so gals wanna join too?



XOXO

You Might Also Like

7 comments

  1. dibutuhkan banget nih. setiap pake toilet umum aku mesti nungging whahahaha. nice info.

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. iya bener.. aku pun selalu nungging.. meskipun ada tissue pun kadang nungging... rasanya gimanaaaa gitu yang namanya toilet umum....

    ReplyDelete
  3. iya ih, perlu banget ini.. suka geli sama toilet umum >.<'

    ReplyDelete
  4. iya mer... geli banget aku... :D apalagi pas hamil gini mau nungging juga rempong abis....

    ReplyDelete
  5. halo..salam kenal yah :)

    pas banget ada info soal ginian, suka susah kalo nungging apalagi bawa anak yg mulutnya bawel kaya radio rusak. Yg ada org yg antri bs denger dari luar "kenapa mami nungging...kenapa...kenapa...KENAPAAA?" hahaha

    yg bersih putih aja geli apalagi yg suka item2 atau bekas pipisan org berantakan makin geli lagi ih..kadang suka heran sm org jorok gitu.

    ReplyDelete
  6. Salam kenal @mamipapa.. hahahah lucu banget si anaknya... :D
    ah bener banget... meskipun bersih putih tetep geli hihihi.. mau sekelas hotel pun aku tetep geli T_T...

    ReplyDelete
  7. Aku juga waktu itu pake ini!!
    Praktis yah!

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe